Maulida

Selamat Datang di Blog Maulida. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG Maulida

Monday, May 22, 2023

Wisata Digital Guru

        Pada hari Sabtu 20 Mei 2023 seluruh guru di Kota Singkawang mendapat sebuah undagan melalui pesan grup WA (WhatsApp). Undangan tersebut berasal dari Ikatan Guru Indonesia yang berasal dari Kota Singkawang atau biasa di singkat IGI. Awalnya saya tidak berminat untuk mengikuti kegiatan ini karena bagi saya hari sabtu adalah hari yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga di rumah setelah hampir sepekan sibuk bekrja. Dengan setegah hati saya berangkat dari rumah menuju tempat pelatihan yang terdapat di Taman Teratai Indah Kota Singkawang. Sesampainya di sana saya bertemu banyak teman-teman sesama guru yang juga ingin mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan berjalan dengan lancar dan ternyata pandagan pertama saya salah menganggap kegiatan ini tidak penting. 
        Kegiatan ini sangat banyak memberikan saya ilmu baru dalam mengajar dan sangat sesuai dengan perkemabngan abad 21. Di mana semua pembelajaran dan informasi dapat di akses melalui media sosil. Dalam pelatihan ini kami di ajarkan cara membuat Blog untuk memposting atau menginformasikan berbagai materi pembelajaran yang dapat di akses dengan mudah oleh semua siswa. Selain membuat Blog kami juga di ajarkan cara membuat games dalam pembelajaran supaya pembelajaran yang di terapkan tidak membosankan untuk siswa. 





0 comments:

Post a Comment